Jumat, 31 Agustus 2012

Ima Que

Ini oleh-oleh ilmu dari ayah untuk teteh, mudah-mudahan bermanfa’at dan dapat dijadikan gambaran dasar kepribadian teteh, yang baik di pertahankan dan yang buruk di waspadai agar jangan salah langkah, ini baru sebahagian kecilnya saja.
1. sanguine yang populer
2. kolerik yang Kuat dan leader
Darah B yang otak Kiri

Gabungan karakter yang ingin populer dan pemimpin yang alami
Manggung yang ingin terkenal/ memimpin, keras dengan pendirian/ memimpin diri, keras dengan  ide dan pemikirannya. Menikmati keberantakan, ngantukan mudah tidur di mana saja, suka mengarang menyusun cerita. Tidak betah dengan peraturan yang monoton dan tidak nyaman dengan keteraturan yang sistematis.
Kepemimpinannya di dasari dengan pemikiran yang matang, tidak gegabah dalam melangkah. Untuk berbisnis atau kerja Jika merasa aman dan menguntungkan baru bertindak mengambil keputusan bisnis atau kerjaan tersebut.
Sangat tidak senang jika apa yang di arahkannya tidak sesuai dengan keinginannya, jika punya kuasa kuasanya suka di gunakan untuk mengarahkan kerjaan tersebut. Perasaannya bergelombang naik turun yang tidak beraturan.

Mencari kenyamanan, cocok jadi pemimpin perusahaan atau manajer. Dan untuk usaha bisnis sendiri menyukai dengan yang namanya jalan-jalan atau trafelling. Singkatnya yang berbau bunga-bunga warna-warni atau gembira ria...happyyy...happyy..hehehe...

Disini punya watak dalam tanda kutif "pembunuh" artinya jika ada bawahan atau karyawan atau teman di organisasinya yang tidak sepemikiran bisa di pindahtugaskan atau di PHK, jika dengan keluarga ingin menunjukkan kesuksesannya. Namun banyak pemakluman dalam langkah-langkahnya, baik dirinya atau buat orang lain, Namun tetap dalam kerangka perhitungan yang matang tidak dengan gegabah... berkaca dengan masa lalu, ini ada baiknya tapi kurang baik jika untuk perkembangan masa depan, yang lalu biarlah berlalu yang terpenting saat ini yang sedang di lakukan seperti nasihat ayah di bawah ini... Insya Allah."


1.   Hari kemarin sudah terjadi 
2.   Saat ini sedang terjadi 
3.   Hari esok belum dan belum tentu terjadi 
4.   Agar bisa sukses setiap saat dan setiap harinya: 
5.   Jangan terlalu menyesali masa kemarin, dan jangan menggantungkan masa depan Tapi…Gunakan waktu saat ini detik ini, bukan kemarin atau besok semaksimal dan sebaik mungkin, insya Allah hari kemarin kita akan jadi sukses, dan masadepan juga akan menikmati hasil usaha kita saat ini. 
6.   Selamat belajar, bukan buat siapa-siapa, tapi buat teteh pribadi dan kami sebagai orang tua akan bangga dan senang jika anaknya bahagia dengan ilmu dan kehidupannya yang bermanfaat. 
7.   Dan satu lagi Gagal bukanlah masalah tapi proses, gagal bukanlah keburukan tapi gagal adalah guru dan pengalaman yang sangat berarti…Okey. By Wassalam.